Surat untuk Pejuang Dakwah

Untuk teman-teman pengurus Al Hadiid 1516 per tanggal 5 september 2015

Assalamualaikum wr. wb.

Saya sebelumnya memohon maaf karena tak mampu berbicara langsung. Saya mohon kepada antum untuk membaca.
Bismillahirrahmanirrahim…
Dengan ketulusan hati, tanpa bermaksud melangkahi wewenang siapa pun, saya mohon keridhoan antum untuk berkomitmen di Al Hadiid setahun ke depan. Saya harap antum tak patah semangat dalam mengemban tongkat estafet dakwah ini.
Saya tak berharap antum ahli dan berhasil dalam menjalankan semua urusan ini, saya hanya berharap bahwa antum mau dan ikhlas berkomitmen disini. Tolong diingat lagi bahwa kita menjadi kader tidak melalui seleksi dan persaingan, artinya kita bukan dipilih karena kita cerdas tapi kita yang memilih karena kita ingin, dan kita dipercaya mampu memegang amanah. Karena pada dasarnya semua dari kita mampu walau memang tak selalu mulus jalannya.
Kita semua tahu bahwa mengemban amanah di LDJ bukan seperti ormawa lain, bahkan mungkin kita merasa tak ada manfaat dari sini. Al Hadiid tak pernah memberi kita suatu manfaat apapun, atau kita yang tak berguna disini? Atau bahkan malah kita yang tak pernah menyadari dan mencari sendiri manfaat itu.
Saya ingin kita bersama mengemban tugas, bukan membebankan pada satu orang, bukan merasa amat berat karena kita melakukan sendiri. Tapi mari bersama kita saling membantu, meski ada ranah masing-masing tapi setidaknya coba kita menanyakan masalah teman kita. Pun sebaliknya, kita jangan sungkan berkeluh kesah agar mungkin teman lain mampu memberi solusi.
Saya mohon pula agar kita mau menerima kritik dan nasihat baik dalam hal dakwah maupun kepribadian kita. Sungguh tak ada yang sempurna. Tapi janganlah menasihati dalam keramaian agar tak menjadi malu dan terumbar aib saudara kita.
Kita di sini bukan memburu jabatan atau mencari gengsi dan ketenaran, kita di sini berdiri di jalan yang semoga penuh barakah dari Allah. Jalan yang amat sulit sehingga tak banyak yang merasa mampu untuk berada di dalamnya. Ya, jalan dakwah.
Teman teman, saya menulis ini bukan berarti saya lebih baik dari antum, justru karena saya merasa saya tak ada apa apanya dibanding antum. Saya hanya ingin mengingatkan diri sendiri. Kemudian antum mungkin akan bertanya, lalu kenapa saya membagikan tulisan ini pada antum? Karena saya ingin antum menasihati saya jika suatu hari saya menjauh, agar antum bisa menunjukkan tulisan ini dan mempermalukan saya jika (amit-amit) saya melarikan diri dari kebaikan yang teramat berat.
Sekali lagi saya mohon maaf atas waktu yang antum habiskan untuk membaca ini dan saya mohon maaf bila saya menuliskan hal yang tak layak ditulis.
Terakhir kali saya mohon kepada antum untuk menuliskan apa manfaat yang ingin antum dapatkan dari Al Hadiid setahun ke depan, lalu antum silahkan cari, jika antum tak kunjung menemukannya silahkan antum ciptakan sendiri.

Wassalam,

Surabaya, 1 September 2015
3113100090

Tinggalkan Balasan

